Tips Merawat Commercial Kitchen Products

Dalam menggunakan commercial kitchen products tentunya anda harus mengetahui bagaimana cara untuk melakukan perawatan dengan benar. Proses perawatan dan pembersihan yang benar akan membantu untuk menjaga kualitas serta tingkat keamanannya untuk digunakan sebagai peralatan memasak. Sehingga dengan begitu kualitas masakan akan dapat terjaga dengan baik apalagi jika diaplikasikan pada dapur profesional seperti restoran atau hotel.

Perawatan Dengan Air Cuka

Langkah perawatan ini memang sudah biasa dilakukan untuk membersihkan berbagai peralatan dapur terutama yang masih baru. Anda hanya tinggal merebus air yang sudah ditambahkan cuka di dalamnya sampai mendidih. Cara ini juga menjadi yang paling mudah untuk diaplikasikan pada berbagai peralatan dapur yang anda gunakan.

Mengatasi Peralatan yang Mulai Berkarat

Jika anda menemukan commercial kitchen products yang mungkin mulai sedikit menghitam atau berkarat karena sudah sangat lama digunakan maka cara mengatasinya adalah dengan campuran 1 liter air dan 1 sendok teh krim tartar. Campuran tersebut direbus selama 10 menit pada peralatan yang akan dibersihkan. Kemudian bagian yang menghitam atau bahkan berkarat bisa anda gosok sampai bersih menggunakan spons. Agar lebih mudah untuk dihilangkan maka sebaiknya anda menggosok saat masih dalam keadaan hangat.

Menghilangkan Bau Amis Pada Peralatan Memasak

Anda bisa memanfaatkan perasan air jeruk nipis atau lemon yang diberikan pada peralatan masak dan dibiarkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu, anda bisa mencucinya seperti biasa menggunakan sabun untuk menghilangkan bau amisnya secara lebih optimal. Pastikan anda membersihkan sampai ke sela-sela peralatan tersebut.

Dengan proses perawatan yang tepat maka kualitas berbagai peralatan memasak di dapur anda bisa terjaga secara lebih optimal. Sehingga nantinya saat digunakan memasak anda tidak akan terganggu dengan kotoran hingga bau amis yang menyengat setelah memasak bahan makanan tertentu. Hal ini perlu diperhatikan dengan baik agar tidak sampai ada commercial kitchen products yang rusak atau tercemar sehingga merusak kualitas masakan anda tentunya, apalagi dalam memuaskan kebutuhan para konsumen.