Mulailah Berkarir dari Hobi Wedding Photography

Jeprat jepret kamera untuk kamu yang suka selfie atau memotret apapun bisa dijadikan hiburan. Bahkan bisa juga dijadikan sebagai peluang usaha kamu lho, salah satunya jika kamu suka memotret dengan kamera khusus seperti nikon. Tingkat akurasi warna dan ketajaman objek semakin membuat kamu semangat dalam mengambil gambar. Peluang yang sedang hits saat ini adalah wedding day photography karena bulan-bulan inilah kamu akan panen job. Wedding fotografi sering dilakukan bagi pasangan yang sedang atau akan merencanakan pernikahan. Momen istimewa tentunya tidak ingin dilewatkan dan pasangan akan mengenangnya seumur hidup mereka. Maka dari itu, kamu bisa melatih potensi dalam dunia fotografi agar semakin matang dalam mendalami dunia fotografi.

Jika kamu berniat memperdalam potensi kemahiran fotografi kamu bisa mendatangi tempat seminar tentang serba serbi fotografi dan akan dipandu oleh ahli potret yang handal. Sehingga kamu bisa membuka usaha wedding fotografi dengan baik dan mantap setelah pelatihan. Biaya dan waktu pelatihan akan ditentukan oleh instansi yang kamu percaya untuk melatih, sekiranya dengan keahlian fotografi tidak akan membuat kamu berkurang ilmu dan merasa sayang untuk mengeluarkan sedikit biaya. Kisaran biaya yang harus kamu anggarkan Rp. 850.000- Rp. 5.000.000/ orang, dengan seminar kit seperti:

  1. Buku latihan untuk wedding fotografi
  2. Notebook
  3. Pulpen
  4. Flashdisk
  5. Sertifikat pelatihan
  6. Konsultasi setelah seminar

Materi untuk Wedding day photography mencakup beberapa poin:

  1. Kamu akan diajarkan menggunakan kamera yang baik dan jenis kualitas resolusi tinggi dan aneka serta mertanya
  2. Prinsip dan teknik untuk mengembangkan usaha wedding fotografi mulai dari mencari konsumen hingga pengetahuan saat pengambilan gambar
  3. Merencanakan berbagai solusi bagi calon konsumen agar biaya yang dikeluarkan tidak membengkak, mungkin dengan bahan yang unik dan murah tetapi hasilnya bisa seakan mahal
  4. Kamu akan diajarkan berbagai program fotografi pendukung seperti Adobe Photoshop, CorelDraw, program videografi dan sebagainya.
  5. Kamu akan diarahkan mendapatkan hasil cetakan kualitas prima, dengan teknik pencetakan mandiri.

Narasumber yang diambil akan memberikan semua materi di atas guna mematangkan ilmu fotografi saat berlangsung agar kamu terlahir sebagai fotografer handal. Setiap calon konsumen yang akan menggunakan jasa foto wedding kamu pasti menanyakan bagaimana foto yang bagus dan harga yang harus dibayarkan. Kamu sebagai juru foto yang profesional harus memberikan solusi terbaik tanpa mengutamakan nilai ekonomi terlebih dulu. Sehingga, konsumen kamu akan merasa nyaman bahwa kamu adalah seorang fotografer khusus dalam Wedding day photography yang profesional. Dengan demikian, konsumen tidak akan menilai pekerjaan kamu hanya memprioritaskan segi ekonominya tetapi juga jiwa memotretnya. Tak sangka di kemudian hari mereka akan mencarimu lagi karena kualitas pekerjaan yang bagus.